Tutorial SEM

Tutorial Structrual Equation Modeling (SEM) dengan AMOS.

Data yang digunakan:
data AMOS
Model Awal AMOS

Tutorial Structrual Equation Modeling (SEM) dengan Lisrel.

 

 

Tutorial Structrual Equation Modeling (SEM) dengan SmartPLS.

 

 

SPSS Perpustakaan
Sebuah sejarah SPSS fitur statistik
Halaman ini diadaptasi dari sebuah halaman web di halaman web SPSS. Kami berterima kasih kepada SPSS izin mereka untuk beradaptasi dan mendistribusikan halaman ini melalui situs web kami.

SPSS berkomitmen untuk menyediakan Anda dengan yang paling kuat dan prosedur statistik up-to-date karena statistik adalah inti dari analisis Anda. statistik baru dan perangkat tambahan untuk prosedur statistik yang ada dibuat di setiap rilis baru dari software SPSS. Dan, SPSS rilis versi baru setiap 12-18 bulan. Kertas putih ini berisi daftar perangkat statistik yang kami telah ditambahkan ke lini produk SPSS dimulai dengan versi 5.0 melalui versi yang akan datang kami, 9.0. Ini menunjukkan komitmen kami untuk “Real Stats” bagian dari “Nyata Statistik. Nyata Mudah.”

SPSS 5.0

Fitur baru

SPSS CHAID sebagai modul add-on
PRELIS / LISREL 7 sebagai modul add-on
Prosedur Regresi Cox yang melakukan regresi hazard proporsional dengan waktu respon sebagai variabel dependen
Prosedur Kaplan-Meier yang memperkirakan lamanya waktu untuk sebuah acara
seperangkat grafik statistik terintegrasi ditambah grafik bisnis standar
Levene Uji tes homogenitas di Oneway
tambahan

MANOVA:
Kemampuan untuk meminta nilai-nilai kekuasaan diamati berdasarkan fixed-efek asumsi untuk semua tes F univariat dan multivariat dan t-tes Empat jenis nilai daya: 1. nilai daya Perkiraan, 2. nilai-nilai daya yang tepat, 3. tingkat alpha di mana kekuasaan adalah dihitung untuk tes F, 4. tingkat alpha di mana kekuasaan itu harus dihitung untuk t-tes Mendapatkan interval kepercayaan simultan untuk setiap estimasi parameter dan koefisien regresi. Kedua univariat (Scheffe dan Bonferroni) dibuat tersedia. Meminta interval univariat dan multivariat kepercayaan baik bersama atau individu dan juga bervariasi tingkat kepercayaan. Menampilkan efek nilai-nilai ukuran dan optimal koefisien kontras Scheffe untuk memperkirakan ukuran efek dalam model hirarkis dan metode pengelompokan K-Means dalam CLUSTER QUICK. Mengubah metode regresi tertimbang untuk metode numerik nonlinier untuk mendapatkan estimasi maksimum likelihood benar dalam probit. Ditambahkan skor diskriminan dengan prosedur Analisis diskriminan. Berubah default untuk dua ekor penting dalam KORELASI.
SPSS 6.0

Fitur baru
Lima puluh delapan fungsi baru ditambahkan ke bahasa transformasi, termasuk fungsi distribusi, fungsi distribusi terbalik dan fungsi generasi nomor acak
Dua kali lipat jumlah grafik yang tersedia untuk menyertakan Pareto, diagram kontrol, bar error, garis perbedaan, tinggi / rendah / dekat, berbagai bar, time series / urutan plot, dan curve fitting
Pihak ketiga API untuk integrasi 3 aplikasi pihak / macro ke SPSS dan menu nya
tambahan
nilai yang hilang imputasi di diagram garis
interval kepercayaan pengguna-didefinisikan dalam MEMERIKSA
Tampilan koefisien agar ditetapkan pengguna dalam regresi
Menampilkan beberapa garis referensi pada semua grafik
Berasal (2) sumbu skala untuk semua grafik bar / line / daerah
SPSS 6.1

Fitur baru
loglinier berbasis GLM untuk pas loglinier dan logit model untuk menghitung data. GENLOG menangani asumsi model baru, POISSON, serta MULTINOMIAL saat ini. Selain itu, GENLOG dapat menangani situasi Data berantakan dan menampung nol struktural. Resolusi tinggi plot diagnostik diintegrasikan ke prosedur.
32 bit back-end untuk kali pengolahan statistik lebih cepat
SPSS Tes Exact sebagai modul add-on yang terintegrasi dengan crosstabs SPSS dan tes non-parametrik (hubungi SPSS untuk kertas putih yang tersedia)
Satu sampel t-test
Dikelompokkan median di GAMBAR
bobot kasus di NPPLOT
tambahan
Menampilkan kasus disensor di Kaplan-Meier
tes asimtotik tambahan di Chi-square
SPSS 7.0

Fitur baru
New model umum linier prosedur (GLM) memungkinkan model campuran ANOVA antara lain. Ini berisi tes post-hoc dan empat jenis jumlah kuadrat. (Hubungi SPSS untuk kertas putih yang tersedia)
Multidimensi tabel pivot untuk analisis lebih fleksibel (kertas putih yang tersedia)
fungsi distribusi baru dari Lognormal, Logistik, eksponensial, Weibull, Gamma, Beta, Seragam, Pareto, Laplace, dan Half normal di NPPLOT
tambahan
tes post-hoc di Oneway
interval kepercayaan untuk parameter fungsi eksponensial dalam Regresi Logistik
Menampilkan jumlah kasus dalam analisis dan label variabel dalam analisis Factor
SPSS 7.5 *

Fitur baru
Amos untuk persamaan struktural pemodelan tersedia sebagai pilihan (kertas putih yang tersedia)
Prosedur varians Komponen Estimasi yang menyediakan berbagai macam metode estimasi untuk memperkirakan komponen varians untuk setiap efek acak dalam model campuran. Ini mencakup empat metode estimasi: ANOVA, MINQUE, Maximum Likelihood, Restricted Maximum Likelihood. Termasuk Type 1 dan Type 3 Sum of Squares untuk metode ANOVA. Pilihan nol berat badan atau metode berat yang sama. Pilihan Kemungkinan Maksimum dan metode perhitungan Kemungkinan Maksimum Dibatasi termasuk metode skoring Fisher dan Newton-Raphson. Kemampuan untuk menyimpan komponen varians estimasi dan matriks kovariansi. (Kertas putih yang tersedia)
analisis nilai-nilai yang hilang direncanakan sebagai pilihan. Ini menyediakan informasi deskriptif untuk setiap pola yang hilang unik dan menampilkan lokasi nilai yang hilang. Ini juga menyediakan EM dan regresi metode untuk memperkirakan statistik deskriptif mean, kovarians dan korelasi antara variabel bunga ketika data yang hilang ada.
tambahan
General model linier (GLM) prosedur meliputi perbandingan berpasangan sarana marginal diharapkan, yang ditentukan pengguna jangka kesalahan dalam analisis post-hoc, pengujian hipotesis linear dari efek vs kombinasi linear dari efek, pilihan untuk menyimpan matriks desain dan berkas efek, memungkinkan jumlah yang tidak terbatas dari faktor dan angka pecahan di Lmatrix, Mmatrix dan Kmatrix subcommand. (Kertas putih yang tersedia)
analisis faktor termasuk matriks kovarians selama tiga metode ekstraksi (Principal Component, Principal Axis, dan Image), rotasi Promax, Post-rotasi sum-of-kotak, kemampuan untuk menerapkan solusi untuk kasus baru
Regresi menciptakan sebuah file sistem yang berisi estimasi parameter dan kovarians dan matriks korelasi yang dapat digunakan untuk analisis lebih lanjut dan prediksi
Logistik termasuk Pseudo-R tindakan Squared dari Cox dan Snell dan Nagelkerke ini. Pengguna nilai cutoff ditentukan untuk tabel klasifikasi. Kontras standar berubah Indikator dari Deviasi, dan penambahan Hosmer-Lemeshow goodness-of-fit statistik.
Uji McNemar di crosstabs
estimasi validasi silang dari tingkat kesalahan klasifikasi ditambahkan ke diskriminan
Eksponensial dari Beta di GENLOG
pie chart dalam prosedur Frekuensi
bar chart Cluster dalam prosedur Crosstab
SPSS 8,0 *

Mudah menentukan apakah perbedaan antara beberapa kelompok yang signifikan secara statistik dalam percobaan Anda dengan dramatis meningkat ANOVA. Misalnya, Anda dapat menguji titik harga yang berbeda dalam mailing langsung. Gunakan sebagai banyak variabel yang Anda inginkan ketika Anda membuat model kustom tanpa batas pada urutan maksimum interaksi, dan bekerja lebih cepat sekarang karena Anda tidak harus menentukan rentang faktor tingkat-SPSS menggunakan tingkat default. Ketika Anda bekerja, Anda dapat menentukan efek saat Anda melakukan post-hoc analisis (di oneway) yang memungkinkan Anda untuk melanjutkan penemuan Anda. Kemudian, memilih model yang tepat untuk Anda sebagai Anda menganalisis model dengan empat jenis jumlah kuadrat, dan meningkatkan kepastian Anda dengan penanganan data yang lebih baik di sel kosong, dan melakukan kurangnya tes fit untuk memilih model yang terbaik.
Mudah membandingkan varians antara kelompok dengan uji Robust Levene di MEMERIKSA. Misalnya, membandingkan kelompok dengan varians yang sangat berbeda seperti tingkat kanker pada perokok dan non-perokok.
Membuat model yang lebih baik terlepas dari ukuran sampel dengan Harmonic dan sarana geometris SARANA. Misalnya Anda dapat menggunakan Harmonic berarti ketika kumpulan data Anda memiliki lebih dari satu kelompok dari yang lain, atau Anda memiliki dua sampel yang berbeda ukuran.
Lebih tepatnya bekerja dengan distribusi eksponensial dengan uji Kolmogorov-Smirnov, seperti yang ditemukan dalam data pertumbuhan keuangan atau bakteri.
Lebih bebas menganalisa data dengan antarmuka yang diperbarui untuk perintah di GLM yang membebaskan Anda dari menggunakan sintaks.
Dapatkan model yang lebih baik dari SPSS Statistik profesional dan SPSS Statistik Lanjutan. Dalam SPSS Statistik profesional, Anda dapat menggunakan intra-korelasi di KEANDALAN. Dalam SPSS Statistik Lanjutan, sekarang Anda dapat memilih model yang Anda sukai, dengan memasukkan plot dari satu dikurangi fungsi survival kumulatif di SURVIVAL, Kaplan-Meier dan COX REGRESI. Dan Anda dapat memilih univariat dan multivariat kurangnya tes fit di GLM untuk membantu Anda menguji model bersarang.
Dapatkan informasi yang lebih berguna dari data Anda dengan SPSS Kategori. SPSS Kategori sekarang dua modul, SPSS Conjoint dan SPSS Categories, tanpa biaya tambahan. SPSS Conjoint termasuk orthoplan, plancards, dan prosedur conjoint. SPSS Kategori opsi menawarkan dua prosedur baru yang membebaskan Anda dari kendala data seperti ya / tidak jawaban dan memungkinkan Anda untuk menganalisis data kategoris. Mengeksplorasi hubungan antara dua variabel kategori dengan Bi-plot. Buat baru, keluaran modern yang siap untuk mengirim ke klien. SPSS Kategori baru meliputi:
CATREG; melakukan analisis regresi untuk data kategorikal
KORESPONDENSI; yang meningkatkan atas ANACOR
SPSS 9.0

Fitur baru
Memprediksi hasil kategoris dengan lebih dari dua kategori dengan Multinomial Regresi Logistik di Model SPSS Regresi (sebelumnya bernama SPSS Statistik Professional). Misalnya, apa model memprediksi apakah pelanggan membeli produk A, B produk atau produk C.
Membuat keputusan yang lebih dengan mengevaluasi kinerja diagnostik dari tes menggunakan ROC (Receiver-Operating Karakteristik) analisis
tambahan
Sebuah tes post-hoc baru untuk tindakan berulang di Model Umum Linear (GLM) di Model SPSS Lanjutan (sebelumnya SPSS Lanjutan Statistik) yang memungkinkan Anda untuk membandingkan antara kelompok akibat yang rata-rata di semua titik waktu. Misalnya, bagaimana kelompok ras / etnis berbeda-beda di semua titik waktu dikombinasikan.
Melampaui batas-batas dari dua arah silang ketika Anda menjelajahi hubungan tiga arah di data kategorikal dengan Cochran-Mantel-Haenszel statistik di Tabulasi Frekuensi.
* Fitur dapat berubah pengembangan berlangsung subjek
Halaman ini diadaptasi dari sebuah halaman web di halaman web SPSS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.